Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Berjalan (Belajar tulisan Deskripsi)

 Optimis_wae

#KAN

Belajar Berjalan



Masih kuingat, Lupi kecil berjuang agar dirinya bisa berjalan. Kaki mungil itu, terus saja melangkah sejengkal demi sejengkal. Memopong badan dan perut buncitnya.

"Pi, ayo-ayo-ayo!" Suara penyemangat bapaknya menggelegar.

Di ujung sana, sosok lelaki yang kupanggil Pak Onji itu sudah siap menerima tumpuhan badan Lupi yang sedari tadi berjalan gontai.

Kini ia sudah bisa berjalan, namun kulihati kakinya saat melangkah. Tidak seperti teman sebayanya, yang berjalan layaknya orang yang punya nyali. Namun Lupi, jalannya memang bisa cepat, tetapi tidak tegap.

Entahlah, optimis wae.. 😁😁😁

#edisi belajar paragraf deskripsi..
Suhu, mastah, mohon masukan dan komentarnya 🙂🙂 terimakasih.


*Catatan:

Dalam paragraf deskripsi, ia bisa dikatakan berhasil jika paragraf tersebut bisa membawa pembacanya masuk dalam suasana tersebut.

Perbedaan deskripsi dengan narasi, deskripsi menggambarkan, melukiskan. Kalau narasi lebih ke waktu, runtutan waktu dalam cerita. Dengan kata lain, narasi adalah mengisahkan.

Cerita di atas, kata keluarga KAN, cikgu Anne, mengatakan bahwa ia juga bisa merasakan seakan melihat si kecil Lupi belajar berjalan. Berarti berhasil dong..!

Semoga bermanfaat ya..

Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "Belajar Berjalan (Belajar tulisan Deskripsi)"